SDN LUBANG BUAYA 06

tags

6/recent/ticker-posts

DOA BERSAMA MENJELANG PENILAIAN SUMATIF SEKOLAH (PSS)

 DOA BERSAMA JELANG PENILAIAN SUMATIF SEKOLAH 

 TAHUN PELAJARAN 2022/2023

SDN LUBANG BUAYA 06


Ujian Akhir Sekolah dalam Kurikulum Merdeka disebut Penilaian Sumatif Sekolah (PSS). PSS merupakan penilaian akhir yang harus di tempuh peserta didik tingkat akhir pada tiap jenjangnya untuk meraih kelulusan.

Untuk jenjang SD dilaksanakan pada 10-14 April 2023. Selain mempersiapkan penguasaan materi pembelajaran, diperlukan juga kesiapan fisik, mental, dan spiritual.

Oleh karena itu, menjelang dilaksanakannya PSS di SDN Lubang Buaya 06, peserta didik, Orang Tua bersama Bapak/Ibu Guru melaksanakan doa bersama dilapangan sekolah. Tujuannya yakni untuk mempersiapkan mental dan spiritual peserta didik serta demi terlaksananya kegiatan ini dengan lancar.

Diawali dengan melaksanakan sholat dhuha berjamaah dan dilanjutkan dengan dzikir, tausyiah dan berdoa bersama. Dalam acara tersebut pun tidak lupa pemberian arahan dan motivasi dari Ibu Yusriany, S.Pd selaku Kepala Sekolah dan diakhiri dengan permohonan doa restu kepada Bapak/Ibu Guru, serta Orang Tua siswa-siswi yang akan melaksanakan PSS tersebut.

Semoga dengan adanya doa bersama ini, pelaksanaan Penilaian Sumatif Sekolah dapat berjalan dengan lancar dan peserta didik dapat mengerjakan dengan sebaik-baiknya serta lulus dengan hasil yang maksimal.















Posting Komentar

0 Komentar