SDN LUBANG BUAYA 06

tags

6/recent/ticker-posts

PENGUKUHAN KADER ADIWIYATA SDN LUBANG BUAYA 06

 



Program Adiwiyata adalah salah satu program DWT. milik Kementerian Lingkungan Hidup dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup. Dalam program ini diharapkan setiap warga sekolah ikut terlibat dalam kegiatan sekolah menuju lingkungan yang sehat serta menghindari dampak lingkungan yang negatif.

Tujuan Program Adiwiyata adalah menciptakan kondisi yang baik bagi sekolah untuk menjadi tempat pembelajaran dan penyadaran warga sekolah, sehingga dikemudian hari warga sekolah tersebut dapat turut bertanggungjawab dalam upaya-upaya penyelamatan lingkungan hidup dan pembangunan berkelanjutan.

Dalam pelaksanaannya, SDN Lubang Buaya 06 melaksanakan Program Adiwiyata ini dengan harapan murid-murid terbimbing dan berpartisipasi melestarikan serta menjaga lingkungan hidup di sekolah dan sekitarnya.

Selanjutnya, peran serta warga sekolah perlu membuat tim-tim POKJA untuk menjadi kader guna mensupport tiap program yang dilaksakan, dan warga sekolah yang menjadi kader tersebut dikukuhkan di sekolah.

Posting Komentar

0 Komentar