SDN LUBANG BUAYA 06

PERTAMA KALI JALAN-JALAN KE BANDUNG

Pertama Kali Jalan-Jalan ke Bandung

Karya : Malika Orienta Bramanti

Hari minggu pagi, Bapak dan Ibu mengajakku jalan-jalan ke Bandung. Ini pertama kalinya aku mendengar nama kota itu. Aku sangat senang  diajak jalan-jalan. Karena setiap harinya Bapak dan Ibuku sibuk bekerja, maka kesempatan kami bepergian adalah di akhir pekan.

Kami berangkat naik mobil pukul 09.00 pagi. Karena hari itu hari minggu, jalan tol yang kami lewati tidak terlalu ramai. Di jalan, aku melihat pemandangan di kanan-kiri. Ada sawah, bukit, sungai dan gunung. Di tengah perjalanan di dalam tol, hujan turun dan berkabut, sehingga mobil terpaksa berjalan pelan. Aku berdoa di dalam hati, semoga Tuhan melindungi perjalanan kami hari ini. Aku sempat tertidur karena ada sedikit lelah. Perjalanan yang ditempuh waktu itu cukup lama, kira-kira  2 jam.

Saat tiba di Bandung, jam menunjukkan pukul 11 siang. Bapak dan Ibuku Langsung mengajakku untuk makan siang. Kami makan di rumah makan khas Sunda. Aku memilih ayam goreng, selada, ketimun dan minumnya es teh manis. Aku sangat suka makanan itu.

Selesai makan siang, kami berjalan-jalan lagi dan Bapak Ibu mengajakku untuk makan yoghurt. Sesampainya di toko yoghurt, ternyata tokonya tutup lebih cepat karena yoghurt-nya sudah habis. Setelah itu kami putuskan untuk berkeliling lagi. Tetapi di dekat situ aku liat banyak anak-anak yang naik kuda.  Aku bertanya pada Bapak dan Ibu apakah aku boleh mencobanya juga. Bapak dan Ibu menyewa satu kuda untukku.  Aku senang sekali bisa naik kuda didampingi Paman penjaga kudanya.

Puas naik kuda, Kami berkeliling kota Bandung lagi hingga pukul 7 malam. Lalu kami makan malam dan setelahnya, mampir ke toko oleh-oleh untuk diberikan kepada Kakek, Nenek, Tante dan Oomku. Kemudian kami pulang dengan perasaan senang dan cukup puas. Aku berharap bisa berkunjung lagi ke Bandung bersama Bapak dan Ibu suatu hari nanti.

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------